Biro Perjalanan Umroh Tour and Travel

Umroh tour - travel haji - biro umrah - umrah tour - tour umrah - perjalanan umroh - tour and travel umroh - tour travel umroh - tour travel umrah - biro haji - biro perjalanan umroh - biro perjalanan umrah - travel biro umroh - biro travel umroh - biro perjalanan haji - haji tour - tour haji - tour and travel haji murah.

Kamis, 23 Agustus 2012

Yang Dilarang Dalam Ibadah Haji Dan Umroh

Yang Dilarang Dalam Ibadah Haji Dan Umroh

Kegiatan maupun tata cara dalam pelaksanaan ibadah haji maupun umroh tentu merupakan satu hal yang wajib untuk dipelajari bagi mereka yang hendak berangkat haji. Jika terjadi kesalahan yang dilakukan dapat mengurangi nilai ibadah itu sendiri. Tentu suatu hal yang sangat tidak diinginkan terjadi. Kabar baiknya, pihak travel umroh maupun haji yang anda tunjuk biasanya akan memberikan bimbingan seputar haji maupun umroh dengan menuntun anda untuk mengetahui berbagai tata cara yang di wajibkan.

Ada beberapa larangan yang tidak boleh anda lakukan saat melakukan ibadah haji. Biasanya pihak travel umroh maupun haji pun dengan tegas melarang untuk melakukan beberapa hal berikut seperti

Percaya Dengan Mukjizat Tanah Suci
Tidak sedikit memang jamaah yang masih memiliki keyakinan bahwa tanah yang berasal dari kota Mekkah maupun kota suci lainnya mengandung kekuatan Allah SWT dalam menyembuhkan berbagai penyakit atau membawa keberuntungan dalam kehidupannya. Padahal, kalimat talbiah yang diucapkan telah menjelaskan bahwa jamaah telah memurnikan tauhid serta meninggalkan perbuatan yang menduakan Allah SWT.

Menjadi Riya
Masih banyak masyarakat khususnya Indonesia memberikan sanjungan dan pujian kepada mereka yang diberi kemampuan dalam melaksanakan ibadah haji. Hal seperti ini justru akan membuat seseorang tersebut akan menjadi cenderung sombong dan merasa bangga karena merasa lebih dengan masyarakat sekitar.  Untuk itu perlu dilakukan manajemen hati agar tidak tercemar dengan perkara ini.

Kurang Memiliki Pengetahuan Tentang Ibadah Haji
Memang, hal ini bisa diatasi dengan bimbingan haji yang selalu diberikan oleh pihak travel umroh maupun haji kepada jamaah. Namun, hal ini tentu saja belum cukup untuk dijadikan sebagai bekal dalam melaksanakan ibadah haji tersebut. Dibutuhkan partisipasi aktif dari calon jamaah itu sendiri seperti mengumpulkan berbagai informasi baik melalui media cetak seperti buku tentang haji maupun media online.

Sebenarnya ada banyak hal-hal yang dilarang saat jamaah melakukan ibadah haji maupun umroh. Namun, dengan tidak melakukan beberapa tindakan seperti diatas setidaknya anda telah menjaga kesucian ibadah haji itu sendiri. Jika pun anda masih merasakan kebingungan dalam mempelajari ilmu ibadah haji, ada baiknya bertanya langsung kepada pihak travel umroh atau haji yang anda tunjuk sebagai biro perjalanan haji.

0 comments: